Sunday, May 13, 2012

Pemuda Terkaya di Dunia (Part 1)

Sebelumnya saya ingin menyapa sobat blogger yang sudi mampir ke sini terlebih dahulu. Halo, teman-teman! Untuk memperkaya postingan di blog yang bisa dibilang masih baru ini, saya ingin menulis tentang orang-orang yang hebat, yang berhasil menorehkan kesuksesan di usia mudanya. Mereka adalah pemuda-pemuda yang cerdas, berani, dan berhasil membuktikan siapa dirinya di mata dunia. Usia muda di dalam artikel ini dikategorikan bagi mereka yang berusia dibawah 40 tahun.

Mungkin anda sudah bosan mendengar nama-nama seperti Bill Gates atau Warren Buffet karena memang mereka sudah lama dikenal sebagai pebisnis yang sukses. Dan saat ini mereka sudah tidak muda lagi. Inilah saatnya para pemuda unjuk gigi membuktikan prestasi. So, ini dia Pengusaha Muda Terkaya di Dunia (Part 1)
 
Dustin Moskovitz (Usia 28)
Ia berusia 8 hari lebih muda dibanding Mark Zuckerberg. Ia adalah rekan Mark Z. dan karyawan ketiga di Facebook. Ia bersama Mark Zuckerberg D.O bersama dari Harvard University dan pindah ke Silicon Valley meluncurkan jejaring sosial kecil-kecilan. Kini, Moskovitz memegang 6% saham Facebook dengan nilai US$3 miliar. Pada 2010, Forbes 400 menempatkan Dustin Moskovitz sebagai milyuner termuda di dunia. Kekayaanya pada Maret 2012 mencapai USD 3,5 milyar.

Mark Zuckerberg (Usia 28)
Siapa sih yang tidak tahu sosok yang satu ini? Dia adalah pendiri sekaligus pemilik situs jejaring sosial paling terkenal di dunia, Facebook. Penggunanya kini mencapai ratusan juta orang. Termasuk anda bukan? Ia berasal dari White Plains, New York, Amerika Serikat, memulai pemrograman sejak ia berada di sekolah menengah dan sepertinya hasil belajarnya terbayar sudah. Kini ia sukses meraup kekayaan sekitar USD 21 milyar dan masih terus berkembang. Sebuah angka yang sangat menakjubkan!
  
Yang Huiyan (Usia 29)
Pemegang saham utama di "Country Garden Holding of  Guangzhou", salah satu pengembang properti terbesar di Cina. Pemimpin perusahaan itu adalah ayahnya, Yeung Kwok keung, yang menyerahkan kepemilikannya kepada Yang sebelum perusahaan go public di Hong Kong pada tahun 2007. Kekayaannya diperkirakan mencapai sekitar USD 4 Milyar.

Ciliandra Fangiono (Usia 34)

Nah yang ini dari negeri kita tercinta, Indonesia. Direktur sekaligus chief executive director First Resources, Ciliandra Fangiono untuk pertama kalinya masuk dalam daftar 40 orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes.Forbes dalam edisi tentang orang terkaya Indonesia yang dikutip detikFinance, Kamis (3/12/2009) menjelaskan, Ciliandra yang merupakan pimpinan First Resources kini mengelola sekitar 247.000 hektar lahan CPO. Ciliandra bersama para saudaranya termasuk saudaranya laki-lakinya Cik Sigih memiliki 74% saham First Resources. Perusahaan tersebut didirikan oleh ayah Ciliandra, Martias. Namun Martias telah melepaskan keterlibatannya di perusahaan tersebut sejak tahun 2003. Untuk masuk dalam daftar 40 orang terkaya di Indonesia ini, para jutawan tersebut harus memiliki kekayaan minimal US$ 240 juta atau sekitar Rp 2,28 triliun. Sedangkan kekayaannya menurut Forbes kini mencapai USD 1,1 milyar.

Sergey Brin (Usia 39)
Pria keturunan Yahudi yang lahir di Rusia ini adalah salah satu pendiri mesin pencarian paling terkenal dan paling banyak dipakai di dunia yaitu Google bersama dengan rekannya Larry Page. Ayahnya, yang juga seorang profesor di departemen matematika University of Maryland, berperan besar mengembangkan ketertarikan Brin pada matematika. Pada bulan September 1990, setelah lulus dari Eleanor Roosevelt High School, Brin diterima di University of Maryland, College Park. Di sana ia mengambil jurusan ilmu komputer dan matematika, dan berhasil mendapatkan gelar Bachelor of Science pada tahun 1993. Brin kemudian melanjutkan pendidikan ilmu komputernya di Stanford University melalui beasiswa dari National Science Foundation. Ia menerima gelar masternya pada bulan Agustus 1995.Kekayaannya mencapai USD 18 milyar. 

(Diolah dari berbagai sumber)

Cukup itu dulu ya. Punggung saya sudah mulai pegel nih. Disambung di part 2 saja ya...
Semoga artikel ini bisa menambah wawasan dan motivasi dalam diri anda.
Pembaca yang baik selalu menghargai penulis dengan berkomentar...

No comments:

Post a Comment

Dilarang berkomentar tak sopan, SARA, atau SPAM!