Sunday, May 13, 2012

Apa yang Sebenarnya Diperlukan Untuk Bisa Kaya


Sebuah kenyataan jaman sekarang, orang-orang mapan/kaya akan mempunyai tempat tersendiri di masyarakat. Tidak bermaksud untuk membeda-bedakan antara si kaya dengan si miskin, tetapi inilah realita yang ada. Walau kekayaan memang bukan jaminan kebahagiaan seseorang, tetapi bukankah hidup kita akan lebih mudah jika kita mapan secara finansial.

Jika kita sejahtera, kebutuhan kita tercukupi dan kita tidak perlu lagi dipusingkan dengan masalah finansial. Kita bisa bersedekah lebih banyak. Kita bisa membantu teman/kerabat yang sedang dilanda masalah keuangan. Standar hidup kita akan meningkat. Dan kita bisa menunjukkan kepada masyarakat dunia bahwa Indonesia juga bisa menjadi negara yang maju dan sejahtera

Lalu apa yang sebenarnya anda perlukan untuk bisa sukses dan kaya? Setelah anda menjalankan sebuah usaha dengan sistem yang baik dan jujur, maka yang menentukan keberhasilannya adalah Tuhan, bukan? Tuhanlah yang maha berkehendak dan menentukan.

Kita harus 'merayu' Tuhan hingga Dia sayang kepada kita! Jika anda mencintai seseorang tentu anda akan rela memberikan apa saja yang dia inginkan, bukankah begitu? Begitu pula jika Tuhan sudah sayang kepada kita, tentu jika kita punya keinginan akan lebih mudah untuk dikabulkan.

Ya, yang kita perlukan adalah KASIH SAYANG TUHAN. Untuk bisa disayang Tuhan, ada banyak hal yang kita bisa lakukan. Dan tidak semuanya itu sulit. Coba anda pikirkan, apakah sembahyang itu sulit? Bandingkan dengan anda mengerjakan soal matematika tingkat universitas dalam waktu 1 jam? Sembahyang adalah ritual yang sangat penting bagi kita untuk bisa "berkomunikasi" dengan-Nya. Sujud kita melambangkan kita berserah kepada-Nya dan menyatakan begitu rendahnya kita di hadapan-Nya. Kita bukan apa-apa dibanding-Nya.

Kemudian berbakti, mengabdi, dan menghormati orang tua kita. Orang tua kita harus mendapatkan perlakuan terbaik dari kita. Jangan sampai kita durhaka kepada mereka. Dengarkan nasihat-nasihatnya, karena akan sangat bermanfaat bagi kemajuan bisnis kita. Kasihilah dan perhatikanlah mereka, dan kita tahu sebesar apapun kasih dan perhatian kita tidak akan bisa menandingi kasih mereka yang sudah menyayangi kita bahkan sebelum kita melihat dunia ini. Doa dan harapan mereka sangat mudah untuk terkabulkan...

Cara lain yang dikenal ampuh yaitu dengan bersedekah. Bersedahkahlah! Bantulah orang-orang yang kurang mampu, anak yatim piatu, dan pengemis. Setiap harta yang anda sedekahkan pasti akan dilipatgandakan. Jika harta yang anda sedekahkan akan dilipatgandakan 10x lipat maka bila anda sedekah Rp 50 ribu akan jadi Rp 500 ribu. Itu baru Rp 50 ribu, coba kalau anda sedekah Rp 10 juta... TUHAN ITU MAHA KAYA

Bill Gates, pendiri Microsoft dikenal sebagai seorang yang dermawan

Dan asal anda tahu orang-orang terkaya di dunia terbukti sangat dermawan. Tetapi mereka tidak perlu menunggu hingga kaya untuk bisa bersedekah. Berapapun uang yang anda punya sisihkanlah sebagian untuk diberikan kepada orang-orang yang benar-benar membutuhkan.
Warren Buffet, salah satu investor terkaya


Barangsiapa yang menanam benih yang baik, tentu dia akan memetik buah yang baik pula.

Mari kita bertekat untuk memajukan negeri kita. Ini adalah saatnya. Inilah saat-saat dimulainya kebangkitan negara kita. Menuju Indonesia yang lebih maju, mapan, bermoral dan beretika!

SALAM SUKSES!

No comments:

Post a Comment

Dilarang berkomentar tak sopan, SARA, atau SPAM!